Selasa, 10 Oktober 2017

Melangkah Lebih Profesional dengan ASUS VivoBook S (S510)

            Teknologi dewasa ini telah merambah di segala lini kehidupan, tak terkecuali di bidang pendidikan. Pendidikan dan teknologi seakan menjadi dua bagian yang tak terpisahkan. Dengan adanya teknologi dunia pendidikan menjadi lebih berwarna. Hal tersebut pun juga dirasakan para guru yang merupakan bagian dari dunia pendidikan.
Dahulu guru melakukan pembelajaran konvesional di kelas dengan metode ceramah yang membuat murid cepat bosan. Namun sekarang guru menjadi lebih profesional dengan menerapkan teknologi dalam pembelajarannya. Contohnya, guru bisa menggunakan power point sebagai media pembelajaran, sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik dan siswa pun tidak mudah bosan. Selain itu, siswa pun bisa mencari sumber ilmu dan informasi dengan menggunakan teknologi internet. Sehingga teknologi sangat membantu guru dalam melaksanakan tugasnya.

Kemajuan teknologi pun sangat saya rasakan manfaatnya. Profesi saya sebagai guru kimia sangat menuntut penggunaan teknologi. Salah satu peralatan teknologi yang sangat saya butuhkan dalam melaksanakan tugas adalah notebook. Notebook seakan tak terpisahkan dalam hidup saya. Setiap hari saya membawa notebook ke sekolah, untuk mengajar di kelas maupun mengerjakan tugas lainnya. Berikut merupakan kegunaan notebook bagi saya:
1.      Untuk mengerjakan admisnistrasi guru, seperti pembuatan silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran, program tahunan.
2.      Untuk membuat media pembelajaran seperti power point
3.      Untuk membuat absensi siswa
4.      Untuk membuat senyawa-senyawa kimia melalui aplikasi seperti chem office
5.      Untuk membuat senyawa menjadi tiga dimendi dengan menggunakan aplikasi macromedia flash
6.      ­untuk membuat penilaian dan analisisnya
asus vivobook s15 s510uq
Saat ini saya masih menggunakan notebook jadul yang saya beli beberapa tahun yang lalu. Notebook yang saya gunakan sudah tidak pas lagi digunakan, sebab baterainya yang telah usang dan kinerjanya yang lelet, sehingga notebook yang saya gunakan bukannya mempermudah malah memperlama pekerjaan saya. Untuk mengerjakan tugas-tugas di atas tentunya harus didukung notebook yang mumpuni dan canggih. Menurut saya notebook yang pas untuk membantu pekerjaan tersebut adalah notebook dari ASUS, yakni VivoBook S S510UQ. Memiliki VivoBook S S510UQ merupakan impian saya. Sebab dengan ASUS VivoBook S15 S510UQ saya akan menjadi lebih profesional dalam melaksanakan tugas saya sebagai guru. Namun karena masih banyaknya pengeluaran, mempunyai VivoBook S S510UQ masih menjadi mimpi bagi saya.

MENGAPA ASUS VivoBook S S510UQ MENJADI NOTEBOOK IMPIAN SAYA?
1.      ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook yang menawarkan kemampuan tinggi
ASUS VivoBook S diluncurkan bertepatan dengan acara The Edge of Beyond-Computex 2017 Press Event beberapa bulan yang lalu. Pabrikan asal Taiwan ini menghadirkan berbagai macam fitur canggih yang sangat beragam, mulai dari prosesor Intel® Core™  i5 terbaru, Hybrid Storage, Konektivitas komplit, tampilan NanoEdge, keyboard backlit ergonomis hingga sensor sidik jari. Tentunya fitur-fitur tersebut menjadi pesona tersendiri bagi para penggemarnya. Selain itu dibandingkan dengan harga kompetitornya, harga ASUS VivoBook S S510UQ lebih terjangkau.
keyboard asus vivobook s15 s510uq

2.      Fitur-fitur ASUS VivoBook S S510UQ sangat menarik
Berikut merupakan fitur dari ASUS VivoBook S S510UQ yang membuat saya kepincut ingin memilikinya:

Prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 yang bertenaga
ASUS VivoBook S 15 didukung oleh prosesor Intel® Core™  i5 terbaru, dengan RAM 4GB DDR4 2133MHz, dengan kemampuan tersebut tentunya akan mempermudah dan memperlancar pengerjaan tugas guru tanpa lelet dan lemot
Grafis berbasis Nvidia GeForce
ASUS VivoBook S S510UQ dilengkapi dengan grafis berbasis Nvidia GeForce 940MX yang membuatnya semakin unggul dan mumpuni. Sehingga gambar molekul-molekul kimia yang saya buat menjadi lebih jelas dan lebih tajam warnanya.
Layar gede
asus vivobook layar gede
ASUS dilengkapi dengan layar 15,6 inchi namun dengan dimensi lebih kecil yakni 14 inchi. Dengan ukuran tersebut tentunya sangat memudahkan guru saat membuat daftar nilai yang pastinya membutuhkan layar besar supaya tidak terputus. Layarnya pun didukung dengan teknologi wide view hingga 178 derajat dengan warna dan kontras yang tajam saat dilihat dari sudut manapun. Saya yakin murid pun akan terkesima melihat penampilannya.

Body tipis dan ringan
Dengan berat hanya 1,7 kg dan ketebalan hanya 17,9 mm tentunya membuat ASUS VivooBook S S510UQ ini sangat ringan saat dibawa. Tentunya hal tersebut memberikan kemudahan bagi guru yang sering pindah dari kelas satu ke kelas yang lain dengan bawaan seabreg seperti buku palajaran, buku administrasi, daftar hadir, dan lain sebagainya.
asus memeiliki body tipis dan ringan

Keyboard yang nyaman digunakan
ASUS VivoBook S S510UQ dilengkapi dengan keyboard yang empuk, tidak kaku dan dilengkapi dengan backlit yang kece. Jarak antar tombol pun telah didisain sedemikian rupa sehingga lebih leluasa dalam mengetik. Dengan kelebihan tersebut tentunya menjadi nilai plus bagi guru yang sering melakukan pengetikan dalam waktu yang lama sehingga tidak mudah lelah.
Keyboard ASUS VivoBook S15 s510uq

Baterai hemat dengan pengisian kilat
Kadangkala saat mengajar dengan menggunakan laptop, saya terkendala dengan kelas yang tidak ada tempat untuk ngecas, sehingga pelajaran menjadi terbengkalai saat laptop tiba-tiba mati. Karena kehabisan baterai. Namun bila saya menggunakan ASUS VivoBook S S510UQ tentunya hal tersebut tidak akan terjadi, sebab notebook ini memiliki baterai yang tahan lama. Pengisanpun berlangsung lebih cepat karena dilengkapi dengan teknologi quick charging.

Audio keren memanjakan telinga
ASUS VivoBook S S510UQ dilengkapi dengan teknologi ASUS SonicMaster yang mempersembahkan audio terbaik yang siap memanjakan telinga. Suara yang dihasilkan sangat jernih dan cocok sekali untuk mendengarkan suara-suara dari video pembelajaran. Dijamin murid pun bakalan melek dan tidak ngantuk selama pelajaran berlangsung.

Kapasitas super
Dengan kapasitas HDD yang besar tentunya notebook ini akan muat untuk menyimpan file-file besar seperti video pembelajaran yang jumlahnya sangat banyak.

Konektivitas komplit
ASUS VivoBook S S510UQ dilengkapi dengan port USB 3.1 yang membuat perangkat terhubung dengan lebih cepat. Disamping itu ASUS VivoBook S S510UQ juga dilengkapi dengan slot kartu HDMI dan slot SD card yang mudah dan cepat bila dihubungkan dengan berbagai perangkat periferal dan proyektor. Wow kemudahan tersebut sangat pas bila murid-murid mengantre untuk mengkopi file jadi lebih cepat deh.

Tidak cepat panas
Ada hari-hari tertentu jadwal mengajar saya full dari pagi hingga siang. Laptop yang saya gunakan pun dituntut kerja nonstop. Akibatnya laptop jadi cepat panas dan mudah rusak. Namun bila saya kelak memiliki ASUS VivoBook S S510UQ tentunya akan sangat membantu saya, sebab ASUS telah dilengkapi dengan teknologi ASUS icecool yang membuat pendinginan lebih efisien sehingga tidak mudah panas.
Spesifikasi ASUS VivoBook S S510
Main Spec.
ASUS VivoBook S S510
CPU
Intel® Core™ i5 7200U Processor (3M Cache, up to 3.1GHz)
Operating System
Endless OS
Memory
4GB DDR4 RAM
Storage
128GB SATA 3 M.2 SSD + 1TB HDD
Display
15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) with slim bezel
Graphics
Discrete graphics Nvidia GT940MX 2GB VRAM
Input/Output
1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone
ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension
(WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight
1,7Kg with Battery
Colors
Icicle Gold
Price
Rp. 9.799.000
APA YANG SAYA LAKUKAN BILA SAYA MEMPUNYAI ASUS VivoBook S S510UQ?
Dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh ASUS VivoBook S S510UQ tentunya akan ada banyak yang bisa saya lakukan, apalagi hal-hal yang berhubungan dengan profesi saya sebagai guru, seperti: 
  • Saya bisa mengajar dengan metode yang menarik dengan menggunakan ASUS VivoBook S S510UQ sehingga siswa saya lebih memahami pelajaran
  • Saya bisa membuat model molekul dengan bentuk dan warna yang tajam, sehingga siswa saya pastinya akan lebih mudah membayangkan molekul-molekul tersebut
  • Saya bisa mengetik administrasi dengan aman dan nyaman dalam waktu yang lama tanpa tangan merasa pegal. 
  • Saya bisa membuat media pembelajaran tanpa harus khawatir notebook jadi lelet 
  • Saya bisa mendownload media pembelajaran yang banyak tanpa takut kapasitas akan penuh
  • Saya bisa mengajar dengan tenang tanpa takut notebook menjadi panas dan kehabisan baterai alias ngedrop
  • Dan masih banyak lagi hal-hal yang ingin saya explore bila saya memiliki ASUS VivoBook S S510UQ
    Tentunya dengan didukung oleh perangkat yang mumpuni seperti ASUS VivoBook S15 S510UQ pekerjaan saya lebih menjadi lebih mudah dan baik. Sehingga saya bisa melangkah dari guru konvensional yang hanya ceramah di kelas, menjadi guru yang profesional yang tidak hanya melakukan metode ceramah, namun juga memanfaatkan teknologi dalam proses belajar. Hal tersebut tentunya tidak hanya memberi keuntungan pada saya, namun juga bagi peserta didik saya. So, mari melangkah lebih profesional dengan ASUS VivoBook S15 S510UQ. 
    This entry was posted in

    1 komentar:

    1. Wah mantab nih ulasannya umi, semoga menang ya lombanya, dan semoga bisa mendapatkan laptop impiannya. :)

      BalasHapus

    Silahkan berkomentar disini, tapi yang sopan ya :)