Jumat, 05 Juni 2020

Hari Pertama WFO Era New Normal di MAN Buleleng

Masa bekerja dari rumah atau work from home di provinsi Bali telah berakhir pada Kamis, 4 Juni 2020 berdasarkan surat edaran Gubernur Bali nomor 730/9899/MP/BKD tentang sistem kerja pegawai aparatur sipil negara dalam tatanan kehidupan era baru di instansi pemerintah. Senada dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE. 16 Tahun 2O2O tentang Sistem Kerja Pegawai Kementerian Agama dalam Tatanan Normal Baru. Sehingga terhitung sejak 5 Juni 2020, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bali mulai bekerja masuk kantor, tak terkecuali Guru dan karyawan MAN Buleleng. 
Ya, pada hari ini Jum’at 5 Juni 2020, Guru dan karyawan MAN Buleleng mulai bekerja masuk kantor atau work from office (WFO).  Namun demikian, seluruh guru dan karyawan dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, menggunakan masker, menghindari berjabat tangan (salam cukup dengan menelungkupkan tangan), pengecekan suhu tubuh, hingga anjuran sering mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. MAN Buleleng juga menyediakan fasilitas pencegahan Covid-19 seperti bak cuci tangan yang dilengkapi sabun, hand sanitizer di setiap ruangan, dan penyemprotan berkala di seluruh area MAN Buleleng. 
Dengan dimulainya Work From Office pada hari ini, diharapkan guru dan karyawan mampu beradaptasi pada era new normal dengan tetap aktif dan produktif. Adapun agenda hari ini antara lain pelaksanaan remidi daring, pengisian ARD oleh wali kelas dan guru mapel, pengerjaan tugas-tugas kantor hingga pelayanan siswa atau tamu yang datang pada sistem pelayanan terpadu satu pintu. 
Sebagai pimpinan di MAN Buleleng, Bapak Markhaban, S.Pd., M.PdI, menyambut gembira dengan SE MENAG No. 16 Tahun 2020 untuk penyelenggaraan urusan pemerintahan dalam hal ini madrasah yang sesuai dengan ketentuan tatanan normal baru yang produktif dan aman dari wabah covid-19. Berdasarkan  SE tersebut sistem kerja guru dan pegawai selama masa pandemi covid-19 diatur fleksibel berdasarkan lokasi kerja, yaitu kerja di kantor (work from office) dan sebagian kerja dari rumah (work from home). Untuk itu beliau mengucapkan selamat berkerja bagi Bapak/Ibu guru dan pegawai MAN Buleleng dalam tatanan normal baru 'New Normal'. Beliau juga berpesan kepada guru dan karyawaan MAN Buleleng untuk tetap semangat sebagai aparatur sipil negara sesuai dengan fitrohnya sebagai pelayan dan pengabdi masyarakat. 

Madrasah Hebat Bermartabat MAN Buleleng Jaya

Tulisan ini dimuat dalam Website Kemenag Bali.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini, tapi yang sopan ya :)