Rabu, 27 September 2017

Marimas Bikin Adem, Tidak Bikin Batuk


Pernah gak sih ngerasain minum es rasa-rasa lalu tenggorokan terasa serak dan batuk-batuk? kalau sudah pernah mengalami, pasti tau deh rasanya sakit sekali. Belum lagi bila batuknya tak kunjung sembuh. Saya pribadi pernah mengalaminya. Sekitar dua tahun yang lalu, saat terik matahari benar-benar menyengat, saya tergoda meminum minuman ringan dengan harga yang miring plus warna yang merah merona yang menggoda selera. Tidak bisa dipungkiri, minuman rasa-rasa dengan berbagai macam warna pasti sangat mengoda lidah untuk mencicipinya. Namun nikmatnya, hanya sampai mulut saja. Pasalnya, setelah meminum minuman tersebut saya jadi batuk hingga berminggu-minggu dan suara menjadi serak.
Setelah itu saya bertekad tidak akan meminum minuman rasa-rasa lagi, hingga suatu hari suami yang merupakan penyuka es mengajak bermain ke pantai. Kondisi panas yang terangat sangat membuat saya tergoda kembali untuk minum minuman rasa-rasa. Saya seakan terlupa dengan batuk dan radang beberapa waktu silam yang membuat saya trauma. saya pun menikmati minuman berwarna kuning menggoda tersebut, benar-benar nikmat di tenggorokan. Ternyata minuman tersebut tidak hanya nikmat dan mantap di mulut, namun juga bersahabat di tenggorokan. Saya pun dibuat penasaran, minuman apakah gerangan ini. Daaann,,,, jreng jreng jreng,, Marimas jawabannya. Marimas bikin adem tidak bikin batuk. sejak saat itu marimas menjadi minuman favorit kami.

minum marimas di tepi pantai
 Tidak hanya keluarga kami yang mempercayakan marimas sebagai penghilang dahaga yang bikin adem tidak bikin batuk. Ternyata banyak sekali penggemar marimas di luar sana. Sebagai contoh murid-murid di tempat saya bekerja, hampir setiap jam istirahat saya menjumpai murid meminum marimas dengan ciri khasnya, yaitu menggunakan kantong plastik. Hayooo ngaku pasti pernah kan kita menikmati marimas menggunakan kantong plastik? Mulai dari yang lahir 80-an hingga remaja kekinian pun rasanya pernah menikmati marimas dengan kantong plastik. Hehehe. Tidak hanya di sekolah, di beberapa warung makan yang sering saya kunjungi pun marimas tetap menjadi minuman favorit pendamping makanannya.
murid kekinian minum marimas


minuman wajib di warung
Kerennya lagi,  seorang mahasiswi Institut Pertanian Bogor alias IPB yang bernama Linda Sumiati mensurvey marimas dalam penelitiannya, Analisis Positioning Minuman Serbuk Instan Marimas. Hasilnya adalah dari 120 konsumen yang telah mengkonsumsi minuman serbuk, marimas menjadi minuman pertama yang diingat oleh konsumen. Hal tersebut tentunya membuktikan Marimas Minuman Serbuk Rasa Buah yang disukai dan dikangenin konsumen. Wow, keren bukan?
Sekilas Tentang Marimas
PT. Marimas Putera Kencana adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi makanan dan minuman (Food and Beverage) dengan produk utama adalah minuman serbuk. Kantor pusat PT. Marimas Putera Kencana berlokasi di Kawasan Industri Candi Gatot Subroto Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Berawal dari perusahaan home industri yang awalnya dikelola dengan sistim manajemen keluarga saat ini telah berkembang menjadi perusahaan berskala nasional dengan distribusi produk meliputi seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.
Salah satu produk utama yang dihasilkan adalah minuman serbuk dengan rasa buah tropis dengan merek MARIMAS yang merupakan produk dengan varian rasa terbanyak di Indonesia. Produksi pertama MARIMAS dilakukan pada bulan Oktober 1995 di Semarang dengan varian  rasa Jeruk Segar dan saat ini telah berkembang telah menjadi 24 rasa. Produk lainnya adalah minuman susu dengan merek Milkimas Es Puter yang tersedia dalam 8 varian rasa, minuman teh serbuk dengan merek Teh Arum dan Marimas Adem dengan 4 varian rasa, produk ice stick dengan merek Marimas Es Lilin, Indosedap Susu Jahe, produk minuman serbuk buah premium 100% gula asli dengan merek Marimas Fruitz dan produk kopi 3 in 1 dengan merek Koko Beluk Icepresso.
Mengapa Marimas?
1.      MARIMAS BIKIN ADEM, TIDAK BIKIN BATUK
Tidak bisa dipungkiri, ketika panas matahari menyengat dan dahaga melanda, pasti yang pertama dicari adalah minuman dingin yang bikin adem. Namun sayangnya banyak minuman dingin yang membuat batuk. Berbeda dengan marimas, Marimas Tidak Bikin Batuk. Marimas merupakan minuman serbuk berkualitas tinggi yang aman dikonsumsi. Marimas terbuat dari bahan pilihan yang diperkaya dengan vitamin dan mineral. So, tidak usah ragu lagi mengkonsumsi marimas. Marimas Aman Diminum Setiap Hari.
2.      MURAH MERIAH TAPI TIDAK MURAHAN
Harga marimas per sachet dibandrol dengan harga Rp. 500,-. Tentunya sangat murah meriah dan sangat terjangkau bukan? Namun harga murah jangan dipandang sebelah mata. Marimas murah meriah namun tak murahan. Marimas telah mengantongi  Quality Management System ISO 22000, sehingga marimas telah terjamin mutunya.
3.      GET ANYWHERE
Marimas bisa didapatkan dimana saja dan kapan saja. Dari warung tetangga hingga supermarket menjual produk marimas. Tidak hanya di kota, di pedesaan pun marimas bisa didapatkan dengan mudah. Tidak hanya di dalam negeri, produk marimas pun bisa didapatkan di manca negara.
4.      TERSEDIA DI SEGALA MUSIM
Berbeda dengan buah-buahan yang musiman, marimas bisa didapatkan di segala musim. Contohnya, bila ingin minuman rasa mangga, tapi sedang tidak musim mangga. Nah lo bingung kan cari mangga dimana. Solusinya ya dengan meminum marimas rasa mangga.
5.      PRODUK ASLI INDONESIA
Dengan membeli marimas, maka kita turut mensukseskan seruan pemerintah untuk mencintai produk dalam negeri. Suatu kebanggan tersendiri kan bila kita menikmati produk anak bangsa. Bandingkan bila kita membeli produk luar negeri yang kehalalannya masih dipertanyakan. Mending pilih yang pasti-pasti aja deh. Tentunya dengan membeli produksi dalam negeri sedikit banyak kita telah menjadi pahlawan bagi perekonomian Indonesia. Wow, keren kan?
6.      HALAL MUI DAN TERDAFTAR BPOM

Seperti kita ketahui, mayoritas penduduk Indonesia menganut agama islam. Maka, sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia atau MUI sangat penting. Dengan adanya sertifikat halal MUI, maka tidak ada keraguan bila akan meminum marimas. Jadi hatipun jadi tenang. Selain itu marimas telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sehingga bisa dipastikan bahwa bahan-bahan yang terdapat dalam marimas aman dan menyehatkan.
7.      BERSERTIFIKAT ISO

ISO adalah singkatan dari International Organization for Standardization, yakni salah satu standar internasional dalam sebuah sistem manajemen untuk pengukuran mutu organisasi. Salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan serta jaminan atas kualitas dengan standar internasional. Marimas telah mendapatkan sertifikat ISO 9001:2000, serta telah menerapkan Quality Management System ISO 22000. Maka tidak diragukan lagi kualitas marimas. Kereeen...
8.      BERANEKA RASA

Meminum marimas dijamin tidak akan bosan, sebab marimas mempunyai puluhan variasi rasa yang dijamin akan memanjakan lidah kita, diantaranya: rasa jeruk segar, jeruk nipis peras, jeruk manis, jeruk peras, jeruk pontianak, sirsak, melon, cocopandan, framboze, mangga, mangga arumanis, mangga bangkok, jambu biji, kelapa muda, jeruk nipis, cincau, nanas, teh manis gula batu, teh cincau.


Demikian ulasan mengenai Marimas bikin adem tidak bikin batuk. selamat mencoba kesegarannya. Marimas  ku suka.
This entry was posted in

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar disini, tapi yang sopan ya :)